Mempawah - Dalam rangka HUT Republik Indonesia ke-74, HUT Kabupaten Mempawah dan HUT RSUD dr. Rubini Mempawah, RSUD dr. Rubini Mempawah bekerja sama dengan Smile Train akan mengadakan kegiatan Bakti Sosial “Operasi Bibir Sumbing dan Celah-celah Langit” Gratis.

Proses pendaftaran akan dilakukan pada tanggal: 27 Agustus – 25 September 2019, Skrinning/Pemeriksaan pada tanggal:  24-25 September 2019 dan Recana pelaksanaan Operasi pada tanggal: 27-28 September 2019.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui Telepon / WA ke nomor: 0895 3730 29933 atau datang langsung ke RSUD dr. Rubini Mempawah.

 

Mempawah - RSUD dr. Rubini Mempawah menyelenggarakan kegiatan Pelatihan dan Implementasi Lean Management dari tanggal 22-24 Juli 2019. Kegiatan ini dibuka oleh dr. David VP Sianipar, M.Kes selaku Direktur RSUD dr. Rubini Mempawah, dengan nara sumber dari PKMK FK KMK UGM, yaitu Dr. Firman MPH, Yos Hendra, SE., MM., M.Ec.Dev.Ak.CA., MAPPI dan Barkah Wahyu Prasetyo, SE.Ak.CA.

Mempawah - RSUD dr. Rubini telah menyelesaikan proses survei akreditasi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dari tanggal 21 – 24 Nopember 2018. Survei akreditasi dilakukan oleh Tim KARS dengan susunan tim surveior dr. Alvin Kosasih Sp.P sebagai ketua tim survei sekaligus surveior kelompok Medis, dr. Fachri Razi, Sp.OG sebagai surveior kelompok medis, dr. M. Burhan, MMRS sebagai surveior kelompok manajemen dan Ibu Ike Gunawiarsih, S.Kp., MARS sebagai surveior kelompok keperawatan. Tujuan akreditasi diantaranya adalah meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit, untuk itu kehadiran tim surveior adalah untuk melihat apakah kualitas pelayanan yang diberikan oleh RSUD dr. Rubini Mempawah sudah memenuhi standar yang ditetapkan.

Survei akreditasi diawali dengan  prosesi sambutan selamat datang berupa tari-tarian dengan tema “cuci tangan” oleh tim penari dari RSUD dr. Rubini Mempawah, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pembukaan di Aula IGD RSUD dr. Rubini Mempawah.  Kegiatan pembukaan dimulai dengan safety briefing, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta, pembacaan Doa, yel-yel rumah sakit, dan sambutan serta perkenalan para surveior.

Mempawah - Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RSUD dr. Rubini Mempawah pada tanggal 28 Januari 2019 kembali mengadakan kegiatan penyuluhan kesehatan yang kali ini mengangkat tema tentang Pengaturan Gizi Pada Penderita/Pasien Jantung. Kegiatan ini dilaksanakan di depan Poliklinik Penyakit Dalam RSUD dr. Rubini Mempawah dengan nara sumber dr. Erinda Chuzaifah Sangkala, M.Gizi. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

 

Sursim1  Sursim

Mempawah - RSUD dr. Rubini Mempawah telah menyelesaikan pelaksanaan kegiatan survei simulasi akreditasi SNARS Edisi 1, kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari yang dilaksanakan dari tanggal 23-26 Oktober 2018. Kegiatan pada hari pertama diawali dengan acara pembukaan yang dihadiri oleh Tim Surveior dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang berjumlah 4 orang,  Direktur RSUD dr. Rubini Mempawah, manajerial, komite medik, komite keperawatan, para dokter spesialis, dokter umum, dan para perwakilan kelompok kerja (pokja) akreditasi. Keempat orang surveior terdiri dari dr. Sutopo Kirlan Sp.BTKV, MARS dan dr. AAA Mas Ranidewi Sp.THT, MARS sebagai surveior kelompok medis, dr. Retno Indrastuti, MARS sebagai surveior kelompok manajerial, dan Lannasari S.Kp.,M.Kep sebagai surveior kelompok keperawatan.

Kelompok Medis terdiri dari pokja Akses ke Rumah Sakit dan Kontinuitas Pelayanan (ARK), Pelayanan dan Asuhan Pasien (PAP), Pelayanan Anestesi dan Bedah (PAB), Assesmen Pasien (AP), Program Nasional (Prognas), Integrasi Pendidikan Kesehatan dalam Pelayanan Rumah Sakit (IPKP). Kelompok manajemen terdiri dari pokja Pelayana Kefarmasian dan Penggunaan Obat (PKPO), Peningkatan Mutu dan Keselamatan pasien (PMKP), Tata Kelola Rumah Sakit (TKRS), manajemen Fasilitas dan Keselamatan (MFK), Kompetensi dan Kewenangan Staf (KKS). Kelompok keperawatan terdiri dari pokja Manajemen Informasi dan Rekam Medis (MIRM), Sasaran Keselamatan Pasien (SKP), Hak Pasien dan Keluarga (HPK), Manajemen Komunikasi dan Edukasi (MKE)